Tips Mendesain Interior Kamar Mandi

Admin

Anda tentu tak ingin ruangan yang tak nyaman di dalam rumah, begitu pula dengan kamar mandi, apalagi melihat fungsi dari kamar mandi yang cukup dominan di sebuah rumah. Kamar mandi memang termasuk salah satu dari ruangan yang vital untuk keberadaan sebuah rumah. Ruang kamar mandi yang bersifat personal dan privat ini merupakan salah satu ruang yang juga paling sering digunakan, bahkan bisa dibilang Anda akan menggunakannya setiap hari selama Anda tinggal di rumah tersebut. Bahkan tak hanya Anda, kemungkinan tamu yang datang juga akan menggunakan kamar mandi tersebut, khususnya jika Anda tidak memisahkan antara kamar mandi tamu dan kamar mandi keluarga, untuk menghemat anggaran.

Mungkin Anda penasaran bagaimanakah ciri dari ruang kamar mandi yang nyaman itu? Sebenarnya jawabannya cukup simpel. Anda tidak memerlukan perabotan mahal dan dengan ukuran besar untuk mendapatkannya, karena tidak semua orang memiliki anggaran berlebih. Bahkan sebuah kamar mandi dengan perabotan seadanya, dan berukuran mungil saja bisa terlihat indah, modern dan rapi. Tentunya, untuk mendapatkan itu semua, terdapat beberapa faktor yang harus dipenuhi ketika mendesain interior dari ruang untuk membersihkan tubuh tersebut. Simak selengkapnya Tips Mendesain Interior Kamar Mandi berikut ini.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kenyamanan Kamar Mandi

Perabotan

Faktor pertama yang dapat mempengaruhi kenyamanan kamar mandi yakni pemilihan perabotan. Perlengkapan kamar mandi (Perabotan) yang Anda pilih itu jangan sembarangan, melainkan harus sesuai dengan luas dan kebutuhan Anda juga. Apabila memang kamar mandi Anda berukuran sempit, maka Anda sebaiknya jangan menempatkan perabotan yang terlalu banyak, sebab nanti kamar mandi akan semakin sempit, dan ruang aktivitas pun menjadi lebih terbatas, hal ini tentu akan sangat mengganggu.

Dibandingkan Anda memenuhi ruang kamar mandi dengan sebuah bak mandi, disarankan Anda menggantinya dengan shower, fungsi yang sama juga dapat Anda peroleh dengan menggunakan shower. Selain itu, shower lebih tidak memakan space, apabila dibandingkan menggunakan bak mandi. Shower pun membuat interior dari kamar mandi terlihat jauh lebih modern.

Warna Interior

Faktor kedua yaitu warna interior ruang kamar mandi. Untuk pemilihan warna, kembali kepada selera masing-masing. Anda jangan berpatokan dengan saran dari orang, tetapi percayalah kepada selera Anda, sebab nanti Anda sendirilah yang akan lebih sering menggunakan kamar mandi tersebut. Dengan menggunakan warna kesukaan pada interior kamar mandi, akan membuat diri Anda merasa lebih nyaman.

Apabila Anda bingung, maka Anda dapat memilih warna cat yang umum, seperti warna biru, hijau, karena warna itu sangat ideal digunakan pada interior ruang kamar mandi. Alasannya adalah warna biru dan hijau dapat mewakili warna air, dan memang air itu identik dengan sebuah kamar mandi. Atau Anda juga dapat memilih warna-warna lain yang bersifat cerah, warna pastel juga dapat menjadi warna alternatif pilihan. Anda bisa menggunakan bantuan gambar dari sebuah kamar mandi minimalis dalam penentuan kombinasi warna yang paling cocok dengan selera Anda masing-masing.

Lantai Kamar Mandi

Faktor terakhir yakni lantai kamar mandi. Pada waktu Anda sedang merencanakan pembuatan ruang kamar mandi type minimalis, pemilihan material lantai harus mendapat perhatian lebih. Umumnya orang-orang menggunakan keramik untuk lantai sebuah kamar mandi, sebab tidak licin, sehingga kamar mandi lebih aman.

Diharapkan dengan tips-tips yang kita bagikan di atas, dapat bermanfaat untuk Anda dalam membuat sebuah kamar mandi yang nyaman. Sekian informasi mengenai Tips Mendesain Interior Kamar Mandi, Semoga Bermanfaat.

Posting terkait yang mungkin Anda sukai